Monday, June 5, 2017

Survey Biaya TK di Jogja Utara (Part 7: KB TK Primagama)

Tulisan ini berupa post bersambung tentang hasil survey saya mengenai biaya masuk TK di Jogja Utara.

7. KB TK Primagama


TK Primagama cabang Jalan Kaliurang terletak di Kentungan, sekitar km 6.5. Sama dengan BIAS, TK ini juga mempunyai banyak cabang namun dengan jangkauan hingga Sumatra dan Kalimantan. Yang saya suka dari TK Primagama adalah gedung dan dekorasinya yang sangat colorful. Konsep pembelajarannya dikaitkan dengan multiple intelligence, dengan mengedepankan aspek habits forming dan life skill. Wujudnya dapat dilihat di buku rapot, yang umumnya berisi pencapaian life skill. Mengancingkan baju, mengupas kulit jeruk, sampai membuka tutup toples pun masuk ke materi pembelajaran.

Pelajaran agamanya tidak hanya doa harian, solat, iqro, tapi juga hadits pilihan. Doa-doanya pun dibuat dalam bentuk lagu sehingga mudah dihapalkan. Bahasa Inggris digunakan dalam bentuk daily instructions sehingga anak cepat mengingatnya.

Jam sekolah dimulai pukul 7.30 hingga 11.30, Senin sampai Sabtu. Untuk  playgroup hanya tiga kali seminggu. Setiap bulan, mereka mengikuti Special Day yang diadakan sesuai hari libur nasional, misal Hari Bumi, Hari Listrik, dst juga field trip. Dibanding sekolah lain, Primagama memberikan jadwal trial class yang paling banyak yaitu tiga hari.


Biaya masuknya sekitar Rp 12.500.000 (sudah termasuk DMI atau tes potensi minat bakat melalui sidik jari) untuk TK A dengan SPP Rp 425.000. Mereka sering memberikan diskon khususnya ketika acara Open House, juga voucher yang dibagikan saat event yang mereka adakan. Teman saya ada yang membayar uang masuk yang selisihnya lumayan karena mendaftar awal saat bulan promo plus menggunakan voucher. Oya,  jika anda ibu yang suka bersosialisasi sekaligus berorganisasi, TK Primagama memiliki komunitas Prima Parents yang rutin membuat event seperti seminar parenting. Untuk keterangan lebih lengkap bisa dilihat di www.sekolahprimagama.sch.id

Banyak juga ya hasil surveynya, hehe…ini belum semua lho. Tapi karena kriteria saya mencari sekolah adalah yang dekat, yang pertama, atau yang sekolah alam, tampaknya saya mulai bisa mengerucutkan pilihan. Tentu saja yang sesuai budget dan anak kita enjoy dengan tenaga pengajar dan aktivitas di sekolahnya. Semoga review beberapa sekolah ini bisa membantu para mama untuk memilih sekolah, mumpung tahun ajaran baru belum dimulai.

Notes: foto-foto diatas diambil dari google



0 komentar:

Post a Comment