Sunday, December 3, 2017

Review Nursing Room di Jogja (Part 1)

Sebagai generasi mall (mengakulah buibu..), rasanya hidup kurang lengkap jika akhir pekan atau awal bulan kita tidak menyambangi pusat perbelanjaan. Tidak harus membeli sesuatu sih.. Bagi saya, unsur refreshing lah yang paling penting. Sejak memiliki anak, keberadaan nursing room alias ruang menyusui menjadi hal penting dalam memilih mall. Alhamdulillah, mall jaman sekarang rata-rata sudah memiliki fasilitas nursing room. Apalagi di Jogja, yang mana mall-mallnya masih seumur jagung sehingga nursing room menjadi salah satu fasilitas wajib selain toilet bersih dan musholla.

Saat masih tinggal di Bogor, saya sempat mereview beberapa nursing room di post ini. Setelah setahun kembali ke Jogja dan sudah mengunjungi hampir semua mall di Jogja, akhirnya saya punya cukup stok foto nursing room untuk membuat post, hehe.. And here we go..

1.       Ambarrukmo Plaza
Walaupun termasuk mall senior di Jogja, Amplaz termasuk yang mengikuti perubahan kebutuhan pengunjung. Saya ingat sekali, saat masih kuliah musholla di Amplaz hanya seuprit. Sekarang, lokasi bekas musholla di beberapa lantai sudah berubah menjadi nursing room dan toilet. Ukurannya tidak begitu besar, namun didesain untuk digunakan lebih dari satu pengunjung. Fasilitas di dalamnya lumayan lengkap, ada wastafel dan changing table untuk mengganti popok. Sofanya bisa untuk sampai lima orang. Minusnya, jalan masuknya agak sempit sehingga sebaiknya tidak membawa stroller ke dalam kalau ada lebih dari satu orang di dalam. Plusnya, nursing roomnya ada di lebih dari satu lantai. Kalau penuh, masih bisa ke lantai lain dan jarak ke eskalator pun tergolong dekat karena mallnya juga tidak terlalu luas.



2.       Galeria Mall
Karena Gale (ini sebutan kerennya saat saya masih sekolah) usianya lebih tua daripada Amplaz, saya tidak berharap banyak menemui fancy nursing room di sini. Ada nursing roomnya saja sudah Alhamdulillah banget mengingat mushollanya “begitu deh”. Nursing room di Gale hanya ada di lantai 3 alias lantai paling atas, di antara arena bermain dan food court. Menurut saya, ini tempat yang ideal karena bisa nyusuin sambil nungguin anak n suami yang asyik di Timezone. Nursing roomnya luas, sofanya banyak walau ada yang sudah sobek covernya, ada wastafelnya tetapi minus changing table. Nursing roomnya tampaknya tidak didesain khusus untuk itu karena ruangannya usang, ada beberapa lubang di tembok. Dan….terakhir kali kesana pintunya nggak mau nutup rapet, huhu… Jadi tetap harus waspada kalau nyusuin.



3.       Hartono Mall
Nah, ini termasuk mall kelas atasnya Jogja. Saya belum sempat browsing semua lantai karena emang jarang kesini. Nursing room yang saya tahu ada di dalam Parkson Dept.Store. Tempatnya mewahhh… Desainnya bagus, warna wallpapernya juga. Ada seperti ruang tamu tempat kita bisa gantiin popok sampai bikin susu, karena ada dispensernya. Wastafel plus stok tisu yang cukup juga ada di ruang ini. Di bagian pojok, ada dua sofa menyusui dengan tirai. Kalau tidak salah ada colokan juga. Di luar nursing room ada mini playground dan toys section, mungkin biar si sulung bisa main dengan tenang sembari adiknya menyusu.







Lanjut di post berikutnya yaa..

0 komentar:

Post a Comment