Tuesday, December 5, 2017

Review Nursing Room di Jogja (Part 2)

Di post sebelumnya, saya telah mereview nursing room di Ambarrukom Plaza, Galeria Mall, dan Hartono Mall Jogja. Sekarang, saya tambahkan lagi beberapa ya..

1.       Jogja City Mall
Mall dengan bangunan yang bukan seperti mall ini termasuk yang tenantnya paling banyak di Jogja. Nursing room tampaknya ada di setiap lantai. Bentuknya privat alias harus bergantian karena ukurannya lumayan kecil. Fasilitasnya lumayan lengkap, seperti wastafel dengan sabun, changing table, dan sofa. Suasananya temaram dengan dominasi warna gelap. Beberapa kali kesana, baru kemarin sabtu saya bertemu dengan makhluk kecil bernama bayi kecoa. Ewww..untungnya sesi menyusui sudah selesai dan pintu dalam keadaan terbuka. Padahal bersih lho tempatnya… Apa karena minim pencahayaan dan berdekatan dengan toilet?



2.       Transmart Maguwo
Meski formatnya bukan mall pada umumnya, saya masukkan ke dalam review nggak papa ya.. Saya sempat menyusui di dua lokasi berbeda di sini. Yang pertama di area Trans Studio, yang kedua di dept.storenya. Di Trans Studio, nursing roomnya sangat ala kadarnya, tapi bersih. Kursi menyusui seperti kursi tunggu pasien di puskesmas (yang stainless) tanpa sandaran, hanya empat seat. Ada wastafel satu. Sementara di dept.store, nursing roomnya bagus.. Dekornya biru putih, lalu ada dua kamar menyusui bertirai dan sofa, sementara changing table ada dua juga di ruang utama. Pintunya pun tidak langsung menghadap ke dalam ruangan (ada semacam gang) sehingga kita tidak mungkin bersitatap dengan yang orang yang baru masuk.




3.       Vinolia `
Vinolia memang bukan mall, tetapi saya tergoda untuk mereviewnya disini karena nursing roomnya cantik! Baby shop yang satu ini termasuk yang terbesar, tertua, dan terkonsep dengan baik. Dulu Vinolia berukuran kecil, sekarang sudah menjadi bangunan dua lantai dilengkapi parkir dan musholla di basement. Nursing roomnya berada di lantai dua, di seberang toilet. Di dalamnya ada sofa, baby crib, pemanas susu (kalau tidak salah, karena saya belum pernah melihat alat ini sebelumnya). Bentuknya mirip kamar tidur bayi, mungkin sekalian mendisplay produk ya, seperti nursing roomnya IKEA. Oiya, karena jendelanya besar, orang di luar bisa melihat ke dalam. Jadi, pastikan anda menutup tirai terlebih dahulu, atau memilih sudut menyusui yang tidak terlihat dari luar.






Piye, isih enak jamanku tho? Hehe.. Memang harus disyukuri bukan, kemudahan menyusui di masa kini wherever we go. Kalau ada tambahan review, silakan tulis di kolom komentar ya..  

3 comments:

  1. Mbak yg di hartono mall nursery room nya bagus gt sebelah mana ya?saya udah muterin parkson sm tnya petugas security ada nya yg deket sm toilet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya di bagian mainan anak mbak, sebelah kasir. Pintunya emang kecil sih, hampir ga keliatan.

      Delete
  2. nursing room di jcm & transmart maguwo ada acnya ga sist? nursing room yg ada scny f mall jogja mana aja yah? makasih..

    ReplyDelete