Friday, May 22, 2015

My Kidney Bean 1st Giveaway: Two Favorite Posts


Salah satu keajaiban mengikuti komunitas blog adalah...kita bisa mendapat banyak cerita dan inspirasi dari blog, termasuk berinteraksi dengan sang pemilik tulisan lewat komentar. Salah satu blog yang saya kenal melalui blogroll Indonesian Hijab Blogger adalah My Kidney Bean, a blog by Mbak Sandra. Waktu itu kalau nggak salah postnya tentang daycare. Saya langsung klik soalnya saya kebetulan lagi menimbang-nimbang keputusan saya untuk memasukkan Aksa ke daycare.

Setelah buka linknya, ternyata banyak juga tulisan Mbak Sandra seputar per-daycare-an, termasuk harga (yang sempat bikin saya ternganga, haha). Alhasil, saya ngubek-ngubek postingan tentang daycare sampai puas. Salah satu yang saya ingat adalah Drama di Daycare yang isinya tentang Raya yang menangis karena sempat digigit temannya, plus foto bekas gigitan tersebut. Gara-gara tulisan ini, saya sempat kepikiran banget gimana kalau anak saya besok di daycare juga menjadi korban? Saya jadi bingung, apa saya cari pembantu saja ya..

Akhirnya saya tetap mendaftarkan anak saya ke daycare walaupun kondisinya jauh dari review daycare di MyKidneyBean, soalnya harganya juga jauh di bawahnya hehe... Sebelum Aksa officially jadi anak daycare, hampir setiap menyusui malam hari saya bisikkan ke telinganya, “Besok kalau ada yang mukul Aksa, pukul balik ya..!,” hahah.. Ini 5% terinspirasi dari ending postingan Drama di Daycare dan 95% dorongan naluri seorang ibu yang ingin melindungi anaknya :p

Di luar tulisan berkategori daycare, ada satu lagi yang cukup mengena di hati, yaitu She Never be A Stay Home Mom, but I Love Her SoMuch. Sebagai seorang ibu yang hidup di jaman sekarang, pengkotak-kotakan ibu bekerja dan tidak bekerja menjadi hal yang tidak bisa dihindari, termasuk dalam menilai ibu-ibu lainnya. Tulisan Mbak Sandra tentang ibunya ini membuat saya melihat sisi lain seorang ibu, yang pengorbanannya tidak bisa dilihat dari durasi kebersamaan semata. Saya pun jadi mengevaluasi diri, apakah sudah cukup berterima kasih kepada ibu saya sendiri. Sekarang pun, ketika saya mulai kembali bekerja, saya jadi seperti diingatkan untuk menyayangi anak saya dengan cara yang saya bisa, tanpa harus terbebani oleh pendapat orang lain.

All in all, thank you for your posts Mbak Sandra..!

Tulisan ini adalah tanda bahwa saya ikut MyKidneyBean 1st Giveaway yaa.. Karena hadiahnya boleh milih (kalau menang), saya pengen boneka Hans soalnya saya suka membuat cerita untuk Aksa dengan boneka dan sejauh ini bonekanya binatang semua. Pasti ceritanya bisa tambah seru kalau ada boneka orangnya dan bonekanya bukan perempuan (karena anak saya laki-laki hehe)..




5 comments:

  1. Ikut mupeng liat bonekanya.. #salahfokes hihii

    ReplyDelete
  2. Makasih udah ikutan Mba :) semoga Aksa tambah pinter di daycare & ngga ada kejadian or drama apa-apa.. Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tanteee, tolong alamatnya diemail ke udelbulet@hotmail.com ya... biar hadiahnya bisa dikirim :)
      thank you

      Delete